You need to enable javaScript to run this app.

Semarak Kemerdekaan Tanah Air Indonesia ke-79 bersama MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung

  • Jum'at, 30 Agustus 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Semarak Kemerdekaan Tanah Air Indonesia ke-79 bersama MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung

JOMBANG – Madrasah Ibtidaiyah Al Mursyidah dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia yamg ke-79 mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan antar kecamatan, dan mengadakan lomba agustusan, Kamis-Sabtu(22-24/8/2024). Seperti yang dituturkan oleh Ibu Lailatul Fitriyah selaku panitiap PHBN yang otomatis menjadi panitia kegiatan Semarak Agustusan MI Al Mursyidah Mancilan. “Pada momen kemerdekaan kali ini banyak sekali agenda yang dilaksanakan tiap sekolah, bahkan kecamatan mengadakan lomba-lomba yang wajib diikuti oleh seluruh MI dan SD di mojoagung”, katanya.

 

Ibu Pipit menambahkan terkait kegiatan keseluruhan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh kecamatan dibulan Agustus. “Banyak lomba-lomba yang diselenggarakan kecamatan seperti kategori olahraga seperti tolak peluru, volli, futsal, Tarik tambang dan kategori seni seperti MTQ, puisi, menyanyi, menari, dan Al Banjari , serta gerak jalan antar MI dan SD, bahkan bapak ibu guru pun semangat turut serta berpartispasi dalam lomba gerak jalan tingkat umum”, tuturnya.

 

Dari serangkaian kegiatan dibulan Agustusa, Bu pipit juga menjelaskan bahwa MI Al Mursyidah sendiri mengadakan lomba-lomba yang lingkupnya dilingkungan madrasah sendiri dan diikuti oleh seluruh siswa siswi MI Al Mursyidah Mancilan. “Kami juga selaku panitia PHBN dalam memeperingati HUT RI yang ke-79 mengadaka lomba antar kelas baik kelompok mauppun individu seperti lomba estafet karet, balap karung, sunggih tempeh, paku dalam botol, dan klompen”, katanya.

 

Tidak sampai disitu, kegiatan lomba agustusan berlangsung 2 hari dan hari ketiga panitia PHBN mengadakan jalan sehat berhadiah kepada seluruh warga Al Mursyidah dari mulai KB, RA, MI Al Mursyidah semuanya menyeluruh, seperti yang dikatakan Bu Pipit. “Setelah lomba-lomba anak-anak semuanya mengikuti agenda elanjutnya yaitu jalan sehat berhadiah, jalan sehat dengan santai dan pembagian kupon, yang nantinya akan diundi setelah jalan sehat, dan hadiahnya semuanya menyeluruh”, tuturnya.

 

Dari serangkaian kegiatan Semarak Agustusan yang terlaksana, tujuannya sebagai perayaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tanah air kita Indonesia, sebagai tanda kebanggaan kita terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia karena para jasa dan perjuangan para pahlawanlah kami semua warga negara Indonesia dapat merasakan bebas menghirup udara Indonesia, dan dapat belajar serta bermain di bumi Indonesia. Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Merdeka Indonesia.

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner