You need to enable javaScript to run this app.

Upacara Sumpah Pemuda dipimpin Petugas Upacara Siswa dan Siswi kelas 6 MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh: Khilyatun Nadhifah, S.Pd)

  • Jum'at, 03 November 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Upacara Sumpah Pemuda dipimpin Petugas Upacara Siswa dan Siswi kelas 6 MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh: Khilyatun Nadhifah, S.Pd)

28 Oktober sudah ditetapkan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda. Hari dimana para pemuda Indonesia bersatu padu menyatakan ikrar sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air Indonesia yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda. Banyak kalangan pemuda di Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda tak terkecuali siswa MI Al Mursyidah dari kelas 1-6. Siswa MI Al Mursyidah beserta para dewan guru mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada hari Sabtu bertepatan pada tanggal 28 Oktober 2023. Upacara tersebut dimulai tepat pukul 07.30 dimana yang menjadi petugas upacara adalah para siswa MI Al Mursyidah. Tujuan menjadikan siswa petugas upacara adalah agar memupuk rasa nasionalisme mereka terhadap tanah air Indonesia dan menumbuhkan rasa antusias memperingati Sumpah Pemuda. Petugas upacara tersebut terdiri dari protokol, petugas pengibar bendera, petugas pembaca Ikrar Sumpah Pemuda, dan petugas pembaca do’a. Upacara berjalan dengan khidmat dan penuh haru. Ketika pembacaan ikrar Sumpah pemuda, para siswa sebagai peserta dan para dewan guru menirukan dengan penuh semangat. Dalam upacara ini diharapkan para siswa yang kelak akan menjadi pemuda masa depan bangsa dapat meneruskan cita-cita bangsa, dapat mengharumkan nama bangsa dengan prestasi yang mereka ukir, dan dapat membuat Indonesia menjadi negara yang memiliki pemuda-pemuda yang berkompeten dalam segala bidang.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner