You need to enable javaScript to run this app.

MI Al Mursyidah Mancilan Menjadikan Momen Isra’ Mi’raj Untuk Meningkatkan Kecintaan Pada Rasulullah Saw

  • Senin, 26 Februari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MI Al Mursyidah Mancilan Menjadikan Momen Isra’ Mi’raj Untuk Meningkatkan Kecintaan Pada Rasulullah Saw

JOMBANG- Siswa dan siswi MI Al Mursyidah mengikuti kegiatan peringatan isra’ mi’raj 1445 H, Rabu (7/2/2024). Seperti yang dituturkan oleh Irma Nurhidayah selaku panitia PHBI MI Al Mursyidah Mancilan. “Kegiatan peringatan isra’ mi’raj yang diadakan oleh madrasah dan di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi MI Al Mursyidah Mancilan”, katanya.

Irma menambahkan terkait susunan acara peringatan isra’ mi’raj. “Pembukaan rangkaian acara peringatan isra’ mi’raj dimulai dari penampilan grup ekstrakurikuler yakni Syauqun Nabi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dibacakan secara tartil oleh dua siswi dari kelas satu, dan sambutan dari kepala madrasah. Sampai pada acara inti yakni pembacaan istighosah dan shalawat mahalul qiyam bersama-sama”.

Peringatan isra’ mi’raj ini memiliki tujuan yang dimana sasaran utamanya adalah anak-anak. Seperti yang dikatakan oleh Irma, “MI Al Mursyidah mengadakan peringatan isra’ mi’raj bertujuan untuk menanamkan keyakinan bahwa Rasulullah Saw pernah melakukan perjalanan jauh hanya dalam satu malam. Dan turun perintah Allah Swt untuk melaksanakan shalat 1 hari lima waktu yakni dhuhur, ashar, maghrib, isya, shubuh”.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner