You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal Kab. Jombang (Masdar Lambang) di MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Jombang.(Oleh Ita Alfandiyah, S.Pd)

  • Kamis, 14 September 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal Kab. Jombang (Masdar Lambang) di MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Jombang.(Oleh Ita Alfandiyah, S.Pd)

Kegiatan tersebut merupakan program sosialisasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia Kab. Jombang untuk peningkatan makanan halal yang ada di Madrasah. Diharapkan siswa siswi madrasah membiasakan diri untuk memilih mengkonsumsi makanan halal. Sasaran sosialisasi yang sampaikan oleh Bapak Nasrulloh Fahruddin AA perwakilan dari Kemenag yaitu semua unsur madrasah mulai dari siswa, penjaga kantin, guru, tenaga kependidikan dan juga Kepala Madrasah.
Kegiatan diawali dengan tepuk produk halal yang diikuti seluruh siswa dan guru, kemudian dilanjutkan sosialisasi bersama penjaga kantin. Bapak Nasrulloh menghimbau bahwa makanan yang dijual harus memenuhi syarat halal dan menyehatkan. Tidak asal bahan dan pembuatannya, tapi harus mengutamakan kesehatan siswa-siswi. Dalam proses pembuatannya makanan tersebut bebas dari 5P (pemanis, perasa, pengenyal, pengawet dan penyedap). Beliau juga menambahkan bahwa produk yang dijual harus memenuhi sertifikat halal.
Sertifikat halal wajib dimiliki oleh semua penjual khususnya yang ada di Madrasah. Cara mendapatkan sertifikat halal tersebut Kementrian Agama memberikan kemudahan berupa pendaftaran yang bisa diakses oleh penjual kantin. Hal tersebut juga akan dibantu oleh Bapak Nasrulloh. Jika kantin sudah mendapatkan sertifikat halal maka makanan yang dijual di Madrasah dijamin kesehatan dan kebersihannya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner