You need to enable javaScript to run this app.

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH IBTIDAIYAH AL MURSYIDAH MANCILAN MOJOAGUNG JOMBANG (Oleh: Azis Sunhadi, S.Ag)

  • Senin, 20 November 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH IBTIDAIYAH AL MURSYIDAH MANCILAN MOJOAGUNG JOMBANG (Oleh: Azis Sunhadi, S.Ag)

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh Kepala Madrasah   pada setiap indikator pemenuhan standar. Efektivitas penilaian kinerja   ditentukan dengan mengukur keberhasilan dalam mencapai target pada tiap  indikator  dibandingkan dengan target yang ditetapkan dalam   program ke4rja Kepala Madrasah..

            Peraturan Menteri Agama Nomor 58 Tahun 2017 menjelaskan bahwa Penilaian Kinerja Kepala Madrasah meliputi tiga komponen pokok. Tiga komponen tersebut adalah Usaha Ppengembangan Madrasah yang dilakukan selama menjabat  sebagai kepala madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan,  dan Supervisi  pada guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan  standar nasional pendidikan.

PKKM walaupun merupakan tanggung jawab Kepala Madrasah tetapi PKKM sesungguhnya merupakan kwajiban bersama semua sivitas madrasah. Dokumen yang dibutuhkan meliputi data dan kegiatan atau program kerja Kepala Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Yayasan, Komite dan Masyarakat. Diharapkan Kepala Madrasah mampu mengelola dan memberdayakan semua komponen yang ada sebagai modal usaha mengembangkan madrasah menjadi lebih hebat dan bermartabat. Selain itu PKKM juga merupakan salah satu usaha penjaminan mutu serta memberikan impact positif guna menentukan Rencana Program kerja Tindak Lanjut berikutnya.

MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Jombang tanggal 14 November 2023 melaksanakan kegiatan PKKM. Pada PKKM ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah Ibu Emi Masruroh, M.Pd.I. dan Bapak Ali Hasyim, S.Pd. selaku penilai PKKM tahun ini. Semoga PKKM ini dapat meningkatkan Madrasah menjadi lebih baik. Lebih baik Madrasah.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner