You need to enable javaScript to run this app.

Haflah Akhirusannah dan Wisuda Purna Siswa MI Al Mursyidah Mancilan tahun pelajaran 2022/2023 (Oleh: Irma Nur Hidayah, S. Pd)

  • Jum'at, 23 Juni 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Haflah Akhirusannah dan Wisuda Purna Siswa MI Al Mursyidah Mancilan tahun pelajaran 2022/2023 (Oleh: Irma Nur Hidayah, S. Pd)

Haflah akhirussanah dan wisuda purna siswa kelas VI MI Al Mursyidah Mancilan tahun pelajaran 2022-2023 dilaksanakan pada Hari Sabtu, 10 Juni 2023. Sebanyak 48 peserta didik dengan didampingi wali murid masing-masing mengikuti kegiatan tersebut mulai pukul 06.30 sampai 12.00 WIB di Auditorium MI Al Mursyidah Mancilan. Adapun juga tamu undangan yang hadir pada acara tersebut yaitu ketua yayasan, pimpinan BMT NU Jombang cabang Mojoagung dan perwakilan dari kantor PT Erlangga cabang Jombang. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini digelar setiap akhir tahun pembelajaran untuk pelepasan peserta didik kelas VI.

Rangkaian acara haflah akhirussanah dan wisuda purna siswa kelas VI MI Al Mursyidah Mancilan tahun pelajaran 2022-2023 diawali dengan pra acara yakni istighotsah bersama dan pertunjukan pentas seni persembahan dari perwakilan peserta didik kelas 2 sampai kelas V diantara penampilan yang digebyarkan yaitu pantomim, drama musikal, tarian nusantara, story telling, pidato dan hafalan juz 30 yang merupakan salah satu program unggulan di MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Jombang.

Pra acara telah dilalui dengan lancar kemudian dilanjutkan acara inti, pihak panitia memanggil nama kelas VI satu persatu menuju podium untuk prosesi wisuda dengan memakai busana yang indah, dengan bangga seluruh siswa menaiki panggung.  Tak sedikit diantara mereka yang meneteskan air mata. Rasa haru dan sedih menghiasai prosesi wisuda tersebut. Seusai acara prosesi hadirin disuguhkan dengan penampilan persembahan dari peserta wisuda dengan menampilkan sebuah lagu yang berjudul "Guruku" dan dilanjutkan dengan prosesi sungkem kepada orang tua masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Abdur Rohman selaku ketua yayasan Al Mursyidah Mancilan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa kelas VI MI Al Mursyidah Mancilan yang telah menyelesaikan jenjang MI dengan baik. 
Selain itu Azis Sunhadi,S.Ag selaku kepala Madrasah juga memberikan apresiasi dan reward bagi siswa berprestasi yang telah berhasil mendapatkan nilai terbaik raport, terbaik UAMNU, terbaik UM dan peserta didik tahfidz juz 30 dengan memberikan tabungan pendidikan yang bekerja sama dengan BMT NU Jombang. Beliau juga berpesan kepada wisudawan wisudawati agar mereka selalu menjaga nama baik almamater MI Al Mursyidah Mancilan dengan cara berakhlaqul karimah dan terus belajar dengan sungguh-sungguh pada jenjang berikutnya. Sehingga kedepannya nanti bisa mewujudkan harapan madrasah, bisa menjadi anak yang mampu bersaing untuk menghadapi tantangan zaman serta menjadi insan yang hebat bermartabat. Amiin yaa robbal alamin.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner