You need to enable javaScript to run this app.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional MI Al Mursyidah Mancilan

  • Kamis, 16 Mei 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Peringatan Hari Pendidikan Nasional MI Al Mursyidah Mancilan

JOMBANG – Para guru dan siswa/I MI Al Muryidah Mancilan memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman sekolah, Kamis (2/5/2024). Seperti yang dituturkan oleh Bapak Aziz selaku kepala madrasah MI Al Mursyidah Mancilan. “Pada hari Kamis ini kami ikut memperingati hari pendidikan nasional dihalaman sekolah dengan di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan para dewan guru MI Al Mursyidah Mancilan”, katanya.


Bapak Aziz menambahkan susunan acara yang dilakukan oleh siswa-siswi dan para dewan guru pada hari pendidikan nasional. “Pertama kita melakukan sebuah upacara yang diikuti oleh seluruh siswa/I dan para dewan guru. Setelah upacara selesai kelas 1 dan 2 diwajibkan mengikuti lomba mewarnai. Untuk kelas 3-6 ada literasi menonton film, pada literasi ini anak-anak terbagi menjadi beberapa sesi. Setelah selesai giliran anak-anak digiring masuk ke kelas masing-masing untuk mencatat apa yang sudah didapat setelah menonton film dan menuliskan cita-cita mereka. Kemudian dikumpulkan kepada wali kelas masing-masing”, tuturnya. Pakaian yang dikenakan oleh siswa/i MI Al Mursyidah Mancilan adalah batik sedangkan untuk para dewan guru memakai baju kebaya bagi guru perempuan, baju lurik untuk guru laki-laki dengan tujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap pakaian adat khas indonesia.


Dengan adanya peringatan Hari pendidikan nasional MI Al Mursyidah Mancilan mengingatkan semua orang bahwasanya pendidikan sangat penting adanya bagi semua orang. Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadikan para siswa-siswi dan para dewan guru semakin dekat. selain itu adanya kegiatan literasi menonton film juga membuat siswa/i antusias mengikuti hingga akhir rangkaian acara.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner