You need to enable javaScript to run this app.

Istiqomah pembacaan nadhom Aqidatul Awwam bersama-sama di hari Jumat

  • Jum'at, 05 Januari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Istiqomah pembacaan nadhom Aqidatul Awwam bersama-sama di hari Jumat

Setiap madrasah pasti memiliki beberapa pembiasaan yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan serta mewujudkan visi dan misi dalam masing-masing lembaga pendidikan baik dalam bentuk formal seperti MI, MTS, MA, maupun lembaga Non formal seperti TPQ dan Bimbingan belajar(Bimbel), dan lembaga pendidikan lainnya.

Sama halnya seperti Lembaga formal MI Al Mursyidah yang memiliki Visi "Terwujudnya generasi Islai, Berprestasi, dan Cinta Lingkungan". Dimana Visi tersebut adalah untuk mewujudkan generasi islami salah satu upaya mewujudkan generasi islami di MI Al Mursyidah adalah pembiasaan membaca nadhom Aqidatul Awwam dimana nadhom tersebut adalah nadhom yang berisi syair-syari tentang keesaan Allah SWT, dan dalam nadhom tersebut banyak menjelaskan terkait bagaimana tata cara kita untk mengenal Allah lebih dalam seperti mempercayai mu'taqot dimana mu'taqot itu sendiri adalah perkara yang harus dipercayai, dan tentunya banyak sekali hal lainnya terkait pendalaman mengenal Tuhan yang menciptakan segala sesuatu yang ada di langit dan dibumi beserta isinya. Kitab Aqidatul Awwam sendiri adalah salah satu kitab yang membahas tentang Taukhid jadi sangat cocok untuk meningkatkan nilai ketaukhidan kita kepada Allah SWT dengan belajar dan istiqomah membaca setiap nadhom Aqidatul Awwam. 

Kegiatan membaca nadhom Aqidatul Awwam memang sudah diprograkan menjadi kegiatan rutin mingguan tepatnya dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi setelah seluruh siswa dan para guru melaksanakan apel pagi, dan alhamdulillah melalui pembiasaan yang istiqomah tersebut banyak siswa mulai dapat otomatis hafal sedikit demi sedikit.

Dengan begitu harapan MI Al Mursyidah terhadap siswa dan siswi dapat menerapkan dengan menjadi muslim dan muslimah yang baik yang taat kepada amar ma'ruf nahi Munkar. Amiin

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner