You need to enable javaScript to run this app.

Mengenalkan Profesi Bersama Kelas Inspirasi Jombang di MI Al Mursyidah Mancilan

  • Senin, 15 Januari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Mengenalkan Profesi Bersama Kelas Inspirasi Jombang di MI Al Mursyidah Mancilan

MANCILAN- MI Al Mursyidah kedatangan komunitas Kelas Inspirasi Jombang untuk mengenalkan profesi kepada siswa dan siswi dengan mendatangkan para profesional khusus dibidang masing-masing, Sabtu (13/1/2024). Para peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Seperti yang dituturkan oleh Ibu Pipit, guru MI Al Mursyidah Mancilan. "Siswa-Siswi sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini, karena mereka bisa mengenal berbagai profesi dan memiliki gambaran kedepannya ingin menjadi apa," katanya.

Kelas Inspirasi Jombang atau biasa kita kenal dengan sebutan KIJO, merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk menginspirasi murid Sekolah Dasar dengan cara mengundang profesional untuk berbagi cerita dan pengalaman. Ibu pipit menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas terhadap dunia profesi yang ingin ditekuni siswa-siswi kedepannya. "Kegiatan dari mini kijo ini adalah kegiatan pertama yang diadakan di Madrasah kami. Dimana kegiatan ini untuk mengenalkan dunia profesi dan memberikan wawasan kepada siswa-siswi MI Al Mursyidah Mancilan," ucapnya. Terdapat berbagai para profesional yang didatangkan seperti dokter, pemadam kebakaran, koki, ahli bedah, dan lain sebagainya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner