You need to enable javaScript to run this app.

Semarak Perayaan Dirgahayu RI 17 Agustus 2023 yang ke 78 di MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh: Amaliatus Solikha, S.E)

  • Sabtu, 02 September 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Semarak Perayaan Dirgahayu RI 17 Agustus 2023 yang ke 78 di MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh: Amaliatus Solikha, S.E)

17 Agustus yang dimana menjadi tanggal yang penuh dengan kisah sejarah tentang perjuangan para pahlawan Indonesia untuk meraih negara Indonesia yang merdeka. Dan ketika penjajahan Jepang, Indonesia membuktikan bahwa Indonesia layak untuk bebas, Indonesia layak untuk merdeka. Oleh karena itu setiap tahun dibulan Agustus, masyarakat Indonesia merayakan HUT RI dengan sangat meriah

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun ini, MI Al Mursyidah Mancilan mengadakan berbagai macam perlombaan, baik perlombaan individu maupun perlombaan berkelompok. Lomba-lomba tersebut meliputi lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba rebut kursi, sedangkan lomba berkelompok meliputi lomba estafet sarung, lomba estafet air, walaupun lombanya tidak begitu banyak, tapi jangan salah ya, banyak diambil pemenang dalam setiap permainan tentunya pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai loh, seru sekali kan uangnya bisa ditabung, dan bisa dibuat jajan loh. Rangkaian lomba berjalan dengan sangat meriah, dan diikuti oleh semua siswa-siswi MI AL Mursyidah Mancilan.

Dari rangkain lomba diatas, tidak hanya berhenti disitu ya, tanggal 25 Agustus 2023 ada karnaval Desa Mancilan. MI Al Mursyidah juga ikut hadir berpartisipasi loh. Kali ini sedikit berbeda MI Al Mursyidah berkolaborasi dengan ibu-ibu paguyuban, wah jadi semakin keren nih, MI Al Mursyidah Mancilan menampilkan tarian-tarian sederhana dan busana-busana nusantara dengan modifikasi jarik serta hiasan kepala berbentuk merak dan bentuk khas adat Dayak, jadi semakin keren nih MI Al Mursyidah Mancilan.

Dari beberapa rangkain bulan Agustus itu semua menandakan bahwa masyarakat MI Al Mursyidah Mancilan yang dimana memiliki jiwa nasional sangat antusias merayakan HUT RI yang ke 78. Semoga Indonesia menjadi semakin jaya dan terus menjadi negara yang maju serta berkembang. Semangat Indonesiaku. Berkibarlah selamanya merah putihku.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner