You need to enable javaScript to run this app.

Tak Kenal Lelah Semangat Pasukan Pramuka MI Al Mursyidah Mancilan Mengusung Piala PSSC Se Eks Keresidanan Kediri-Jombang 2023 (Oleh: Khilyatun Nadhifah, S. Pd.)

  • Jum'at, 24 Februari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Tak Kenal Lelah Semangat Pasukan Pramuka MI Al Mursyidah Mancilan Mengusung Piala PSSC Se Eks Keresidanan Kediri-Jombang 2023 (Oleh: Khilyatun Nadhifah, S. Pd.)

Lagi dan Lagi Pramuka MI Al Mursyidah Raih Juara Umum dalam Lomba PSSC 2023 Se Eks Karesidenan Kediri dan Jombang

Kab. Nganjuk (Pondok Modern Al Barokah) – Sabtu (11/2) Pondok Modern Al Barokah menjadi tempat pelaksanaan lomba Penggalang Scout Skill Competition atau bisa disingkat dengan PSSC. Perlombaan tersebut diadakan pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 yang diikuti oleh beberapa lembaga Madrasah Ibtidaiyah se Eks Karesidenan Kediri dan Jombang. Antusias peserta lomba sungguh luar biasa. Mereka menunujukkan kemampuan yang luar biasa dalam setiap ajang perlombaan. Diantara ajang perlombaan dalam lomba PSSC sebagai berikut :

  1. LBBT (Baris Berbaris)
  2. LCC (Lomba Cerdas Cermat) Putra dan Putri
  3. Pionering Putra dan Putri
  4. Semapore Putra dan Putri
  5. PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) Putra dan Putri

Usaha tidak akan menghianati hasil, pribahasa itulah yang sangat dipegang teguh oleh pramuka MI Al Mursyidah karena lagi dan lagi Pramuka MI Al Mursyidah membawa deretan piala kemenangan dalam ajang perlombaan PSSC di Nganjuk. Kemenangan tersebut diperoleh setelah kemenangan-kemenangan lomba pramuka di Blitar dan di MTsN 10 Jombang.

Siswa yang dikirimkan mengikuti lomba PSSC ini mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Proses yang mereka raih karena kerja keras mereka dan niat yang luar biasa. Latihan tak kenal lelah dari kakak pembina membuat perjuangan mereka tidak sia-sia. Berikut hasil perjuangan siswa-siswa MI Al Mursyidah dalam ajang perlombaan PSSC se eks-Karesidenan Kediri dan Jombang:

  1. Juara 2 LBBT
  2. Juara 1 LCC Putra
  3. Juara 1 LCC Putri
  4. Juara 1 Pionering Putra
  5. Juara 1 Pionering Putri
  6. Juara 1 Semapore Putra
  7. Juara 1 Semapore Putri
  8. Juara 2 PPGD Putra
  9. Juara UMUM PSSC (Penggalang Scout Skill Competition)

Deretan piala kemenangan membuat nama harum MI Al Mursyidah khususnya Pramuka MI Al Mursyidah sehingga sekarang menjadi ekstrakurikuler unggulan di MI Al Mursyidah. Usaha yang luar biasa membuahkan kemenangan yang luar biasa. Semoga kemenangan yang telah dicapai saat ini dapat membawa manfaat untuk masa sekarang dan masa depan madrasah umumnya dan untuk siswa-siswi MI AMAN khususnya. Terimahkasih siswa-siswi MI Al Mursyidah yang terhebat dan yang paling hebat.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner