You need to enable javaScript to run this app.

Kegiatan Muharram dan Pawai Ta’aruf MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh Nur Isnaini, S.Pd)

  • Senin, 07 Agustus 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Kegiatan Muharram dan Pawai Ta’aruf MI Al Mursyidah Mancilan (Oleh Nur Isnaini, S.Pd)

Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan mulia yang disebut dalam Al Quran selain Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Rajab.

 

Di antara keistimewaan bulan ini adalah terdapatnya hari Asyura. Pada hari ke sepuluh di bulan Muharram ini banyak peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam.

 

Untuk memberikan edukasi hal tersebut, MI AL Musyidah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim bersama PC IPNU IPPNU Kab.Jombang, dimana kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan Maulid Diba' dan Ceramah agama yang disampaikan oleh KH.NUR Hadi atau akrab dipanggil Mbah Bolong tepat pada hari Jumat 28 juli 2023 di gedung Aula MI AL MURSYIDAH.

 

Ketua Pelaksana kegiatan,  Ahmad Efendi, S.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut anak-anak beserta walimurid sangat antusias, dan khusuk mendengarkan lantunan sholawat serta lantunan dakwah yang disampaikan oleh Kyai Mashur Mbah Bolong.

“Peringatan 10 Muharram diharapkan menjadi bentuk momentum tepat mendukung pendidikan karakter siswa di madrasah ini,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan Pawai Ta'aruf juga diselenggarakan dalam rangkaian 10 Muharram dan sebagai perayaan Hari Milad MI Al Mursyidah yang ke 73 tahun yang telah berjaya dan berkembang dibidang pendidikan ditengah-tengah masyarakat Mancilan, yang diikuti oleh seluruh kelas 1 sampai kelas 6 dengan tema beaneka ragam mulai dari busana muslim sampai dengan baju daur ulang yang tentunya meningkatkan kreatifitas para siswa dan siswi MI Al Mursyidah Mancilan. Kostum yang dikenakan para siswa-siswi yakni Busana daur ulang, Pakaian adat, pakaian bertema profesi serta busana islami .

Dalam pembukaan pawai, diungkapkan oleh bapak Rohman selaku ketua yayasan bahwasanya "kegiatan 10 Muharram ini rutin diselenggarakan dan semoga kedepan nya semakin baik dan meriah lagi".

 

Setelah kegiatan pawai ta'aruf ada juga kegiatan Bazar yang di meriahkan oleh para Ibu-Ibu Paguyuban MI AMAN, dimana Ibu-Ibu Paguyuban disibukkan dengan pilihan menu yang beraneka ragam dan memiliki cita rasa yang lezat tentunya.

Wahh, jadi pas sekali setelah merayakan milad madrasah melalui kegiatan Pawai Ta'aruf kemudian langsung menuju ke Bazar MI AMAN menyerbu menu-menu makanan yang lezat, minuman yang segar.

Runtutan acara dari mulai santunan dan pawai ta'aruf beserta bazar paguyuban Ibu-Ibu MI AMAN berjalan dengan sangat lancar dan sangat meriah.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner