You need to enable javaScript to run this app.

Inovasi MI Al Mursyidah menjadikan Placement Test Tanpa Kesan Horor

  • Jum'at, 08 Juli 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
Inovasi MI Al Mursyidah menjadikan Placement Test Tanpa Kesan Horor

Pendidikan merupakan sesuatu yang penting untuk membentuk sebuah individu yang lebih baik. Dengan pendidikan yang baik, maka individu tesebut bisa memberikan kontribusi terhadap kehidupan pribadi, keuarga, masyarakat sekitar, maupun negara. Oleh karena itu pendidkan haruslah sudah mulai diterapkan sedari dini, dengan tindakan seperti apakah itu??? Dengan memilihkan sekolah ataupun madrasah yang memiliki kualitas mutu pendidikan yang tinggi dan baik, dengan begitu akan menciptakan para siswa-siswi yang memiliki semangat belajar tinggi , menjadi individu yang berpendidikan tinggi.

Dari penjelasan diatas MI Al Mursyidah menjadikan dirinya adalah sebuah lembaga pendidkan yang mengupayakan kualitas pendidkan yang baik bagi peserta didik, untuk itu tahap awal dalam menuju pendidikan yang berkualitas baik dan menghasilkan output yang membanggakan MI Al Mursyidah pada kegiatan PPDB menyelenggarakan kegiatan PLACEMENT TEST. Nah, apakah itu PLACEMENT TEST? Placement test yang memiliki arti tes penempatan merpakan sebuah tes atau ujian yang perlu dikerjakan oleh pelajar sebelum memasuki sebuah institusi atau sekolah. Umumnya, placement test sering dilakukan untuk menguji suatu kemampuan siswa pada bidang tertentu. Memang, dari awal mendengar kata Palecement test disini memang sedikit menegangkan yaa teman-teman, karena berkaitan dengan tes-tes atau mengerjakan soal, dan lain sebagainya. Tapi berbeda dengan yang lainnya, placement test di MI Al Mursyidah ini di konsep sedemikian rupa agar kesan horornya itu menghilang seperti contoh ada kegiatan Fun Game, senam bersama, dan berdongeng bersama hal itu untuk melatih literasi pada peserta didik baru. Dari beberapa kegiatan yang dilaksankan MI Al Mursyidah ini didalamnya terdapat beberapa test yang terkesan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga dapat mengerjakan dengan rasa happy dan have fun.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Aziz Sunhadi, S. Ag.

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua....

Berlangganan
Banner